Minggu, 22 Juli 2012

Berhenti Merokok Lebih Mudah di Bulan Puasa


img

Berhenti merokok memang bukan perkara mudah. Tak sedikit perokok yang sudah berkali-kali mencoba membebaskan dari jeratan nikotin tapi akhirnya tetap gagal. Jika Anda belum menyerah, cobalah berhenti merokok di bulan puasa karena akan terasa lebih mudah.

Selain menjalankan kewajiban yang harus ditunaikan umat Muslim di bulan Ramadan, puasa juga memberikan banyak manfaat kesehatan. Salah satunya adalah memudahkan orang untuk berhenti merokok.

Merokok sangat berbahaya bagi kesehatan adalah kebenaran yang tak terbantahkan. Kendati demikian, banyak orang yang terus merokok meski ratusan zat beracun sudah memenuhi setiap sel di tubuhnya.

Efek nikotin yang kuat juga membuat banyak perokok yang menyerah untuk menghentikan kebiasaan buruknya. Tapi Anda mungkin perlu mencoba untuk berhenti merokok di bulan puasa.

Berpuasa adalah cara terbaik untuk berhenti merokok, meski bukan cara satu-satunya. Puasa menyebabkan detoksifikasi dan peningkatan fungsi organ secara bersamaan, seperti dilansir stopsmokingadvice.org, Sabtu (21/7/2012).

Gejala-gejala penarikan dari kecanduan nikotin juga dapat diselesaikan dengan cepat sementara Anda berpuasa. Kebanyakan orang akan takjub betapa mudahnya untuk berhenti merokok saat berpuasa, tentu saja jika disertai dengan niat yang kuat.

Selain menghilangkan kebiasaan buruk merokok, berpuasa juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya, seperti detoksifikasi (membersihkan tubuh), memicu proses penyembuhan dan penurunan berat badan.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK BENDERA UNTUK MENGALIHKAN BAHASA
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

 
Design by Wordpress Theme | by Templates | coupon codes