Kamis, 12 Januari 2012

4 Manfaat Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan

Dalam beberapa tahun terakhir yoga telah menjadi gaya hidup masyarakat di Indonesia. Tingginya manfaat yoga bagi kesehatan merupakan salah satu faktor utama meningkatnya jumlah orang yang gemar melakukan yoga. Setiap gerakan dalam yoga, melatih tubuh untuk meningkatkan toleransi terhadap ketidaknyamanan. Bahkan beberapa gerakan yoga berguna untuk menurunkan berat badan.

Manfaat yoga tidak hanya terbatas untuk meningkatkan kesehatan. Lebih dari itu, yoga juga berguna untuk menurunkan berat badan. Mengapa demikian? Berikut beberapa alasan yang dapat menguatkan pendapat ini.
  1. Yoga Dapat Menurunkan Stres
    Seperti yang Anda ketahui bahwa salah satu manfaat yoga yang paling dikenal adalah meredakan stres. Pada orang tertentu, stres dapat memicu makan berlebihan sehingga dapat memicu naiknya berat badan. Oleh karena itu, untuk mencegah stres dan makan dalam porsi besar, yoga adalah cara yang tepat untuk mengatasinya.
  2. Yoga Pengganti Latihan Yang Terlalu Berat
    Beberapa orang mungkin memiliki keterbatasan fisik untuk melakukan latihan yang terlalu berat. Jika Anda tidak dapat melakukan olahraga yang sangat intensif untuk menurunkan berat badan, yoga bisa menjadi alternatif yang tepat. Setiap gerakan yoga memungkinkan tubuh membakar kalori lebih banyak, sehingga baik untuk menjaga berat badan Anda.
  3. Latihan Yoga Berguna Untuk Membakar Kelebihan Kalori
    Apa yang Anda makan berperan besar dalam proses bertambahnya berat badan Anda. Mengonsumsi makanan berkalori tinggi dapat menyebabkan tubuh menyimpan kalori berlebih yang dapat terakumulasi menjadi lemak jika Anda jarang beraktivitas. Berlatih yoga memungkinkan tubuh Anda tetap aktif bergerak sehingga memungkinkan pembakaran kalori yang lebih besar.
  4. Jika Dilakukan Bersama-sama Latihan Yoga Bisa Menyenangkan
    Manfaat yoga selanjutnya adalah, latihan ini sangat menyenangkan jika dilakukan bersama-sama. Latihan bersama-sama dapat meningkatkan semangat berlatih, sehingga proses penurunan berat badan tidak akan membebani Anda. Ajaklah keluarga atau teman untuk berlatih yoga bersama-sama.
Manfaat yoga bagi tubuh memang tidak diragukan lagi. Namun, tidak hanya dengan melakukan yoga lantas berat badan Anda dapat turun dengan drastis. Perlu Anda ingat bahwa menjaga pola makan juga harus Anda jalankan sebelum mendapatkan manfaat yoga untuk menurunkan berat badan .

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK BENDERA UNTUK MENGALIHKAN BAHASA
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

 
Design by Wordpress Theme | by Templates | coupon codes